Kamis, 18 Juli 2013

Universitras Muhammadiyah Malang




Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964, Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dimana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu :
Kampus I terletak di Jl. Bandung 1. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana.
Kampus II terletak di Jl. Bendungan Sutami No. 188 A. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan lainnya.
Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh , kampus III ini terletak di Jl. Tlogomas No. 246.
Di Universitas Muhamadiyah Malang memiliki beberapa agenda kegiatan yang dikhususkan untuk para Pesmaba dan itu wajib diikuti oleh Pesmaba. Seperti halnya ospek yang dimana setiap Universitas juga melalukan seperti hal tersebut. Tapi di Universitas Muhammadiyah Malang memiliki beberapa kegiatan lain yang belum tentu dilakukuan oleh Universitas lainnya, seperti kegiatan P2KK yang bertujuan untuk melatih kita dalam membentuk kepribadian dan kepemimpinan. Selain kegiatan itu juga ada yang namanya Pelatihan Aplikasi Tegnologi Informasi, Bimbingan Tegnologi Perpustakaan serta Test Toefl.

Fasilitas-Fasilitas
Di Universitas ini juga memiliki beberapa fasilitas yaitu Hotspot, Perpustakaan (Perpustakaan Pusat terletak dikampus III, Perpustakaan Kampus II, Perpustakaan Pasca Sarjana dikampus I, Perpustakaan AR Fachruddin terletak di Masjid AR Fachruddin), Masjid, Poliklinik dan Sarana Kesehatan, Fasilitas Seni dan Olahraga, UMM Dome, Koperasi, Rusunawa, dan American Corner.

Fakultas-Fakultas Pada awal berdiri 
UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, maka UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fak. Psikologi, Fak. Kedokteram, Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan.

Visi dan Misi Universitas Muhammadiyah Malang
  • Visi
Menjadikan Universitas termuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, tegnologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai isalam.
  • Misi
  • Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
  • Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah
  • Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika ndalam kehidupan yang islami sehingga mampu beruswah khasanah.
  • Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar